December 15, 2024

Sambut Natal dan Tahun Baru 2024, Telkom Group Adakan Survei Kesiapan Nataru di Telkom Hub

Jakarta, 16 Desember 2024 – Dalam rangka menyambut libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2024, TelkomGroup menggelar kegiatan survei untuk memeriksa kesiapan Posko Natal dan Tahun Baru yang dilaksanakan di The Telkom Hub, Lantai 2 Gedung Graha Merah Putih, yang juga diikuti dengan “Konferensi Pers Kesiapan TelkomGroup dalam rangka Natal 2024 dan Tahun Baru 2025”. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan operasional dan infrastruktur TelkomGroup selama periode liburan yang diprediksi akan mengalami peningkatan aktivitas komunikasi.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, di antaranya Arya Mahendra Sinulingga, Staf Khusus III Menteri BUMN bidang komunikasi publik, Ririek Adriansyah, Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom), Herlan Wijanarko, Direktur Network & IT Solution PT Telekomunikasi Indonesia, Nugroho, Direktur Utama PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), serta Indra Mardiatna, dan Direktur Network PT Telekomunikasi Selular.

Survei dilakukan untuk memastikan bahwa TelkomGroup siap mengantisipasi lonjakan penggunaan layanan telekomunikasi selama musim liburan. Pemeriksaan kesiapan meliputi inspeksi terhadap infrastruktur jaringan dan pemantauan teknis untuk memastikan layanan tetap berjalan lancar tanpa gangguan. Hal ini sangat penting mengingat tingginya permintaan masyarakat untuk mengakses layanan data dan komunikasi selama libur panjang.

“Telkom dan juga Telkomsel memiliki peran yang besar untuk melancarkan komunikasi sepanjang Nataru, baik yang melakukan perjalanan untuk liburan dan juga ibadah melalui perjalanan udara, darat dan juga laut agar tidak ada hambatan komunikasi bagi masyarakat,” kata Arya Sinulingga dalam konferensi pers (16 Desember 2024).

Ia juga menambahkan, Presiden Prabowo telah menegaskan agar semua instansi dan lembaga bekerja sama untuk memberikan pelayanan yang membuat masyarakat nyaman dan tenang selama perjalanan Nataru 2024.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna, menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan berbagai hal untuk memastikan komunikasi selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 berjalan lancar, terutama di kawasan yang sering mengalami kepadatan selama momen akhir tahun.

“Di tahun ini, kami menghadirkan pelayanan spesial dengan menyediakan jaringan 5G di seluruh kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Kami juga menambah 355 Base Transceiver Station (BTS) 5G, menjadikan total BTS 5G yang ada menjadi 715 unit,” tambah Indra.

Dengan jaringan 5G yang telah diimplementasikan, Telkomsel berharap dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna, khususnya dalam memastikan konektivitas yang stabil selama libur panjang ini.

 

Telkomsel telah memulai persiapan sejak Mei 2024, yang meliputi koordinasi lintas unit dan persiapan infrastruktur serta layanan. Pada 10 Desember 2024, dilakukan Rehearsal Test untuk menguji keandalan layanan dan redundansi jaringan selama Natal dan Tahun Baru 2025.

Selain itu, Telkom Group juga akan membuka “Posko Bersama Telkom Group” yang akan berlangsung mulai 20 Desember 2024 hingga 2 Januari 2025. TelkomGroup juga akan menjalankan Freeze Network pada periode 23 Desember 2024 hingga 2 Januari 2025 untuk memastikan kelancaran layanan kepada seluruh konsumen selama masa liburan.

Dengan berbagai persiapan ini, TelkomGroup berharap dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi masyarakat Indonesia selama libur Natal dan Tahun Baru 2024, mendukung kelancaran perjalanan, komunikasi, dan ibadah seluruh pengguna layanan.

Comments