2023 ASEAN KOREA AI YOUTH FESTA Hadir Membangun Sinergi Bisnis AI di Era AI

2023 ASEAN KOREA AI YOUTH FESTA Hadir Membangun Sinergi Bisnis AI di Era AI

2023 ASEAN KOREA AI YOUTH FESTA Hadir Membangun Sinergi Bisnis AI di Era AI

2023 ASEAN KOREA AI YOUTH FESTA Hadir Membangun Sinergi Bisnis AI di Era AI

Jakarta- 2023 ASEAN KOREA AI YOUTH FESTA telah berlangsung pada 6 September 2023, di Telkom Landmark Tower.

Di tengah rangkaian kegiatan KTT ASEAN ke-43, 2023 ASEAN KOREA AI YOUTH FESTA hadir dengan tema “Kemakmuran ASEAN melalui AI”. Acara ini bertujuan sebagai platform untuk perusahaan digital dan para pemuda untuk berbagi ide inovatif mengenai revolusi data dan AI.

2023 ASEAN KOREA AI YOUTH FESTA dihadiri oleh Presiden Republik Korea, Menteri Sains dan ICT Korea, Menteri Luar Negeri Korea, Menteri KOMINFO Indonesia, Menteri Koperasi dan UMKM Indonesia, Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Indonesia, Deputy Secretary-General of ASEAN Economic Community (AEC), Vice Minister of Post and Telecommunications of Cambodia, CEO Telkom Indonesia, dan Direktur Digital Business Telkom Indonesia.

Tak hanya dihadiri oleh sejumlah pejabat publik, 18 tim startup terpilih dari Indonesia juga turut hadir untuk berkompetisi merepresentasikan ide perusahaanya mengenai bisnis AI. Tiga startup terpilih berhasil meraih gelar juara, tim tersebut mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan kesempatan untuk menjelajahi ekosistem startup di Korea.

Sebagai salah satu wujud kerja sama bilateral antara sesama anggota negara ASEAN, Menteri Koperasi dan UMKM Indonesia, Teten Masduki, berharap 2023 ASEAN KOREA AI YOUTH FESTA dapat memberikan manfaat yang besar untuk kemajuan ekonomi Indonesia dan Korea, terutama dalam hal pemberdayaan UMKM melalui transformasi digital.